Hernia Pada Anak Dan Bayi

Hernia Pada Anak Dan Bayi

Setelah kita mengenal penyakit hernia dan penyebabnya, kini kita membahas hernia yang terjadi pada anak dan bayi.

Hernia pada anak dan bayi adalah merupakan suatu penyakit hernia bawaan, dimana penyebabnya adalah tidak sempurnanya penutupan kanal saluran perpindahan organ saat bayi masih dalam kandungan. Sehingga saluran yang mestinya menutup tersebut, tetap terbuka dan menjadi titik lemah, misalnya pada dinding perut. Pada bayi laki-laki, testis yang semula berada di dalam perut, akan berpindah ke lokasi normalnya sebelum bayi lahir. Nah, perpindahan tersebut melalui sebuah saluran khusus. Jika saluran tersebut tidak tertutup setelah bayi lahir, maka bayi dapat menderita penyakit hernia.

Hernia pada anak dan bayi seringkali tidak memberikan keluhan sebelum terjadi komplikasi. Biasanya keluhan di sebutkan oleh orang tuanya dengan adanya benjolan di pusar atau pelipatan paha maupun kantong buah pelir pada anak laki-laki. Hernia pada pelipatan paha umumnya diketahui orang tua pasien setelah benjolannya besar dan memberikan rasa sakit pada bayi dan anak tersebut.

Gejala lainnya timbul berupa sakit atau nyeri pada daerah terjadinya hernia akibat terjepitnya isi kantong hernia tersebut. Jika yang terjepit usus, maka gejala yang terlihat lebih hebat berupa muntah, perut kembung, gangguan berak dan lain-lainnya. Pada bayi dan anak wanita, seringkali yang terjepit di dalam kantung hernia adalah indung telur sehingga bayi dan atau anak tampak kesakitan bahkan dapat mengalami syok karena rasa sakit.

Penanganan Hernia Pada Anak Dan Bayi

Untuk penanganan pada penderita hernia, bisa dengan operasi ataupun tanpa operasi, tergantung kodisi atau keadaan yang dialami penderita. Namun tentunya masing masing memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri.

0 komentar on Hernia Pada Anak Dan Bayi :

Posting Komentar


close


close

Apotik AgaricPro



Obat AgaricPro Madu Fementasi


Pengobatan Kronis Terampuh